Kompas.com - 16/04/2013, 13:53 WIB
Penulis Nina Susilo
|
EditorNasru Alam Aziz

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah akan segera menaikkan harga bahan bakar minyak. Sebagai persiapan, beberapa menteri berkoordinasi dengan para gubernur se-Indonesia di kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Selasa (16/4/2013).

Hadir dalam rapat koordinasi itu Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik, Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, Menteri Perindustrian MS Hidayat, dan Kepala Polri Jenderal (Pol) Timur Pradopo.

Seusai rapat yang berlangsung sejak pukul 09.00 hingga 13.00, MS Hidayat mengatakan kenaikan BBM harus dilakukan secepatnya, tetapi masih menunggu keputusan presiden.

Kenaikan harga BBM diberlakukan untuk kendaraan pribadi. Harga BBM nonsubsidi diasumsikan menjadi Rp 9.000, sedangkan BBM bersubsidi menjadi Rp 6.000. Saat ini, harga BBM bersubsidi Rp 4.500.

Menurut Hidayat, para gubernur mendukung rencana kenaikan harga tersebut. Bahkan, ada beberapa gubernur yang meminta pemberlakuan satu harga saja.

Ikuti artikel terkait di Topik Subsidi BBM untuk Orang Kaya?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.