"Solo", Novel Terbaru James Bond

Kompas.com - 16/04/2013, 08:47 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

LONDON, KOMPAS.com -- Kisah agen rahasia Inggris bersandi 007, James Bond, akan kembali mewarnai dunia sastra.

Adalah penulis William Boyd yang kini resmi merilis novel terbaru James Bond berjudul Solo, meneruskan seri James Bond karya Ian Fleming.

"Kadang-kadang yang sedikit itu berarti banyak," kata Boyd.   "(Judul itu) tak hanya cocok sekali dengan tema novelnya, namun sekaligus juga merupakan suatu kata yang kuat," lanjutnya.

Meski ceritanya belum diungkap secara terinci, namun para penerbit telah mengungkapkan bahwa di dalam buku itu agen rahasia James Bond melakukan perjalanan ke Afrika dan Amerika.

"Dalam novel saya, berbagai peristiwa membuat Bond pergi menugasi diri dengan misinya sendiri, tidak diumumkan dan tanpa otorisasi," tambah penulis tersebut.

Boyd berharap bahwa penempatan berdekatan dua huruf O dalam kata SOLO akan menyadarkan pembaca tentang nama sandi terkenal sang agen rahasia, yaitu 007.

Ian Fleming Publications, yang mengurus brand buku-buku James Bond, menyatakan bahwa judul novel baru itu "cocok untuk disejajarkan dengan buku-buku Bond lainnya."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

William Boyd adalah penulis ketiga yang diundang oleh Iam Fleming estate untuk menulis suatu novel resmi Bond.

Ia mengikuti jejak pengarang Amerika Jeffrey Deaver, yang menulis Carte Blanche pada tahun 2011, dan Sebastian Faulks, yang novelnya Devil May Care diterbitkan tahun 2008.

Solo akan diterbitkan di Inggris pada tanggal 26 September.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.