Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eks Warga Guntur Dapat Rusun

Kompas.com - 16/04/2013, 04:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS - Sebanyak 47 keluarga eks warga Kelurahan Guntur, Jakarta Selatan, akhirnya mendapat tempat hunian baru berupa rumah susun di Pinus Elok Penggilingan dan Pulogebang, Jakarta Timur, Senin (15/4).

Penanggung Jawab Tim UPT Rusun Wilayah Jakarta Timur Hendriansyah, kepada Kompas, mengatakan bahwa pada hari Senin, para warga eks Guntur sudah resmi menempati kedua rusun tersebut.

”Sebanyak 28 keluarga berada di Rusun Pinus Elok, sedangkan 19 keluarga lainnya berada di Rusun Pulogebang,” kata Hendriansyah.

Tiga bulan gratis

Hendriansyah mengungkapkan, untuk tiga bulan ke depan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih memberikan keleluasaan kepada para penghuni rusun untuk tidak membayar uang sewa.

”Setelah itu, para penghuni akan membayar sewa per bulan yang harganya berada di bawah Rp 300.000,” kata Hendriansyah.

Pada hari itu juga, 47 keluarga eks Guntur mendapatkan bantuan beras sebanyak 2 ton, 8 dus buku tulis, serta 200 setel seragam dan 200 tas sekolah. Selain itu, setiap keluarga juga mendapat bantuan sebuah televisi.

Mengenai kebersihan dan keamanan di rusun tersebut, ujar Hendriansyah, pihaknya juga telah menyiapkan 10 petugas kebersihan dan 15 petugas satpam.

”Kami mengusahakan agar para penghuni rusun tersebut bisa merasa nyaman dan juga terlibat untuk menjaga kebersihan tempat ini,” ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya pun akan meminjamkan alat-alat kebersihan berupa sapu dan kain pel kepada mereka.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com