Kompas.com - 15/04/2013, 21:55 WIB
|
EditorFarid Assifa

SEMARANG, KOMPAS.com - Dua pekerja di proyek pembangunan rumah toko (ruko) tujuh lantai di Jalan Moch Suyudi, Semarang tersengat arus listrik, Senin (15/4/2013). Satu di antara dua korban akhirnya meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit setempat.

Korban tewas yakni Slamet (24) warga Purworejo, Jawa Tengah. Sedangkan korban selamat bernama Suroto (48), warga Kelurahan Purwosari, Semarang Utara. Kedua korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Tentara (RST) Bhakti Wira Tamtama, namun Slamet dinyatakan sudah meninggal.  

Korban meninggal kemudian dibawa ke RSUP Dr Kariadi Semarang untuk divisum. Sementara Suroto masih menjalani perawatan di RST Bhakti Wira Tamtama.  

Kepala Unit III Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang, AKP Wagiran mengatakan, peristiwa terjadi sore hari. Saat itu Suroto dan Slamet menurunkan alat penyangga bernama eskapolding atau steker dari lantai 6 menuju lantai dasar. Penurunan alat itu menggunakan alat berat jenis mesin hois.

Namun ketika tombol power dipencet oleh Suroto, tiba-tiba terjadi hubungan pendek arus listrik. Akhirnya keduanya tersengat listrik. Hubungan arus pendek belum diketahui penyebab pastinya.  

"Suroto mengalami luka bakar di jari tangan kanan, lengan kanan dan tangan kiri," katanya.  

Sobihin (32), salah seorang saksi yang juga bekerja di proyek itu mengatakan, tidak berselang lama korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.  

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu hingga malam, tim Unit Reserse Kriminal Polsek Semarang Tengah bersama Unit Identifikasi dan Olah TKP Polrestabes Semarang masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.