Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Buruh Bangunan Tersengat Listrik, Satu Tewas

Kompas.com - 15/04/2013, 21:55 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Dua pekerja di proyek pembangunan rumah toko (ruko) tujuh lantai di Jalan Moch Suyudi, Semarang tersengat arus listrik, Senin (15/4/2013). Satu di antara dua korban akhirnya meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit setempat.

Korban tewas yakni Slamet (24) warga Purworejo, Jawa Tengah. Sedangkan korban selamat bernama Suroto (48), warga Kelurahan Purwosari, Semarang Utara. Kedua korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Tentara (RST) Bhakti Wira Tamtama, namun Slamet dinyatakan sudah meninggal.  

Korban meninggal kemudian dibawa ke RSUP Dr Kariadi Semarang untuk divisum. Sementara Suroto masih menjalani perawatan di RST Bhakti Wira Tamtama.  

Kepala Unit III Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang, AKP Wagiran mengatakan, peristiwa terjadi sore hari. Saat itu Suroto dan Slamet menurunkan alat penyangga bernama eskapolding atau steker dari lantai 6 menuju lantai dasar. Penurunan alat itu menggunakan alat berat jenis mesin hois.

Namun ketika tombol power dipencet oleh Suroto, tiba-tiba terjadi hubungan pendek arus listrik. Akhirnya keduanya tersengat listrik. Hubungan arus pendek belum diketahui penyebab pastinya.  

"Suroto mengalami luka bakar di jari tangan kanan, lengan kanan dan tangan kiri," katanya.  

Sobihin (32), salah seorang saksi yang juga bekerja di proyek itu mengatakan, tidak berselang lama korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.  

Sementara itu hingga malam, tim Unit Reserse Kriminal Polsek Semarang Tengah bersama Unit Identifikasi dan Olah TKP Polrestabes Semarang masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com