Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Cewek Germo Penyuplai Anggota Dewan Juga Diamankan

Kompas.com - 15/04/2013, 15:58 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Polisi juga mengamankan dua germo yang biasa menyuplai gadis belia kepada M Hasan Ahmad alias Ihsan (44), anggota dewan asal Desa Samaran, Kecamatan Tambelangan, Sampang, Madura untuk dicabuli.

Dua germo itu adalah Dea Ayu S alias Lia (20) warga Jalan Banyuurip Wetan, Surabaya, dan Dini Rahmawati alias Ira (22). warga Putat Jaya, Surabaya.

"Dua orang ini yang mencari perempuan di bawah umur untuk dikirim ke tersangka utama," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Hilman Thayib, Senin (15/4/2013).

Kepada SURYA Online, Lia mengaku mendapat uang Rp 50 ribu sampai Rp 350 ribu setiap mendapatkan perempuan. Hal itu, sudah dilakukannya selama beberapa bulan.

"Saya baru dua bulan. Gadis-gadisnya saya dapat dari daerah Surabaya," jawab Ira saat ditemui di Polda Jatim.

Ahasan Ahmad, anggota Komisi A DPRD Sampang dari partai PPP tersebut ditangkap di Hotel Pitstop, Jalan Semut Baru, Surabaya dalam kasus pencabulan terhadap gadis di bawah umur. Tak tanggung-tanggung, ada sembilan pelajar yang telah menjadi korbannya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com