Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komisi V Minta Dirjen Perhubungan Evaluasi Kasus Lion Air

Kompas.com - 14/04/2013, 11:38 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Komisi V DPR RI meminta Direktorat Perhubungan Udara mengevaluasi peristiwa kecelakaan pesawat Lion Air Boeing 737-800 di ujung landasan Bandara Ngurah Rai Denpasar, Sabtu sore kemarin.

Delapan anggota komisi V yang meninjau langsung lokasi jatuhnya pesawat Minggu (14/4/2013) pagi akan meminta keterangan dari Dirjen Perhubungan Udara terkait insiden ini.

"Perhubungan yang akan lakukan evaluasi, DPR hanya melihat bagaimana jalannya Undang-Undang, apakah ada pelanggaran atau tidak," ujar Ketua Komisi V Laurens Bahang Dama usai meninjau lokasi jatuhnya pesawat.

Komisi V juga meminta Dirjen Perhubungan mengevaluasi pihak maskapai penerbangan dan berharap peristiwa ini tak terulang kembali.

Seperti diberitakan pesawat Lion Air B 737-800 jatuh di ujung landasan Bandara Ngurah Rai Bali, Sabtu sore kemarin. 101 penumpang dan tujuh kru pesawat selamat, namun 46 di antara mereka harus menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit karena menderita luka-luka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com