Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nelayan Bantu Evakuasi Penumpang Lion Air

Kompas.com - 13/04/2013, 16:53 WIB

BALI, KOMPAS.com — Sejumlah nelayan membantu evakuasi korban tergelincirnya pesawat Lion Air jurusan Banjarmasin-Bandung-Denpasar di perairan Pantai Segara, Kuta, Bali, Sabtu (13/4/2013) sore.

"Semua penumpang pesawat dapat diselamatkan. Ada empat perahu nelayan untuk membantu penyelamatan penumpang," kata Sahid Widodo (40), nelayan Pantai Segara.

Menurut Sahid, ia melihat sayap bagian kanan pesawat yang tergelincir itu menempel di ujung barat landasan pacu Bandar Udara Ngurah Rai, Bali.

"Setelah semua penumpang diselamatkan, 30 menit kemudian datanglah petugas SAR untuk melihat kemungkinan penumpang yang masih terjebak di dalam pesawat," kata Sahid.

Nelayan juga menemukan satu ban belakang pesawat mengapung pada posisi sekitar 30 meter dari badan pesawat. Bagian belakang pesawat terbelah dan mengapung di perairan Pantai Segara.

Pesawat tersebut lepas landas dari Bandara Husein Sastranegara pukul 12.48 WIB dan tergelincir di Bandara Ngurah Rai pada pukul 15.35 Wita. Menurut data manifes dari Bandara Husein Sastranegara, pesawat itu membawa 95 penumpang dewasa, 5 anak-anak, 1 bayi, dan 7 awak.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com