Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Pesawat, Lion Air Buka Posko di Bali dan Jakarta

Kompas.com - 13/04/2013, 16:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak maskapai penerbangan Lion Air telah menyiapkan Posko baik di kantor pusat di Jakarta maupun di bandara Ngurah Rai, terkait dengan peristiwa tergelincirnya pesawat di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (13/4/2013) sore.

"Kami telah menyiapkan posko di Bandara Ngurah Rai Denpasar," kata Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait, di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, posko di Denpasar telah mendata dan menanyakan kepada penumpang tentang nomor keluarga yang bisa dihubungi.

Selain itu, ujar Edward, pihaknya juga telah menyiapkan "call-center" agar para keluarga penumpang juga dapat menghubungi Lion Air untuk mendapatkan informasi mengenai keluarganya.

Posko yang juga dibangun dengan kerja sama dengan pihak Angkasa Pura I juga telah dibuat di tempat di Bandara Husain Sastranegara, Bandung, tempat awal pesawat itu mulai berangkat.

Seperti diberitakan, pesawat Lion Air JT904 jurusan Bandung-Denpasar terlincir dan jatuh ke laut dekat Bandara Ngurah Rai, Bali. Badan pesawat terbelah di bagian belakang dekat ekor.     

Tidak ada korban jiwa dalam musibah yang terjadi pada pukul 15.35 Wita tersebut karena seluruh penumpang berhasil dievakuasi.

"Saat ini di dalam pesawat sudah tidak ada lagi satu pun penumpang dan awak. Semua sudah berhasil diselamatkan petugas kepolisian, SAR, dan nelayan sekitar," kata Kepala Polda Bali Irjen Pol Arif Wachyunadi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com