Kompas.com - 13/04/2013, 15:02 WIB
Penulis Agus Mulyadi
|
EditorNasru Alam Aziz

SUBANG, KOMPAS.com — Jalur wilayah pantai utara (pantura) Pamanukan, Subang, Jawa Barat, dari arah Jakarta menuju Cirebon, Sabtu (13/4/2013) siang, macet total. Sudah lebih dari satu jam, kendaraan sama sekali tidak bergerak.

Kemacetan diduga akibat adanya perbaikan jalan di kawasan Pusakaratu, Subang. Diperkirakan kemacetan sudah memanjang belasan kilometer. Sementara di jalur sebelahnya, kendaraan dari arah sebaliknya yang menuju ke Jakarta lancar.

Kemacetan yang sangat menyiksa pengendara mendorong sebagian dari mereka turun dari mobil, mencari tempat-tempat teduh di bawah pohon di tepi jalan.

Sejumlah pengendara pun mengeluarkan unek-unek mereka terkait ketidakbecusan pemerintah mengurus jalan dan lalu lintas. Apalagi, kerusakan jalur pantura selalu terjadi sepanjang tahun di lokasi-lokasi berbeda akibat kerusakan jalan di banyak lokasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X