Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal UN Belum Sampai ke Daerah

Kompas.com - 12/04/2013, 18:56 WIB
Ester Lince Napitupulu

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelaksanaan ujian nasional (UN) SMA/SMK sederajat tinggal tiga hari lagi. Namun, hingga Jumat (12/4/2013) malam ini, sejumlah kota/kabupaten belum menerima pengiriman naskah UN.

 

La Ose, Kepala Sekolah SMAN 1 Lawa, Muna, Sulawesi Tenggara, mengatakan, naskah soal UN sampai Jumat sore ini belum tiba di Polres. Dari penjelasan panitia UN di daerah ini, naskah soal UN belum dikirim dari provinsi.

 

"Kami menunggu saja informasi lebih lanjut. Kami masih optimis, karena perhitungannya paling lama Minggu sudah harus sampai di polsek," kata La Ose. 

 

Menurut La Ose, biasanya naskah soal UN dikirim dari provinsi ke polres pada hari Kamis atau Jumat. Lalu, soal diambil panitia untuk disimpan di polsek. Namun untuk tahun ini pengiriman naskah UN lebih lambat dari tahun lalu, bahkan belum ada kepastian.

 

Jarak tempuh pengambilan soal dari polres ke polsek sekitar 35 kilometer. Diharapkan, paling telat hari Minggu, soal sudah harus tiba di polsek.

 

Pada Senin pagi sebelum ujian, soal diambil panitia sekolah. "Karena itu, kami menunggu instruksi saja soal kepastian UN," kata La Ose.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com