Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Rumah Terbakar, 13 Mobil Damkar Dikerahkan

Kompas.com - 12/04/2013, 13:29 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Musibah kebakaran melanda satu rumah di Komplek PLN, RT 02 RW 08, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (12/4/2013) siang. Untuk menaklukkan api di rumah tersebut, pemadam mengerahkan 13 mobil pemadam kebakaran.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Timur Mulyanto mengatakan, pihaknya menerjunkan sebanyak 13 unit mobil pemadam kebakaran dalam insiden tersebut. Api pun mampu dipadamkan sekitar 15 menit kemudian.

"Tidak ada korban. Yang terbakar satu rumah dan penyebab kebakaran adalah korsleting dari dispenser yang merambat ke plafon," ujarnya.

Menurut Ayu (16), saksi mata, titik api mulai membesar sekitar pukul 10.30 WIB dari rumah tetangganya bernama Suwondo (70). Dengan cepat, api pun merambat ke bangunan rumah yang diisi satu keluarga dengan 3 jiwa tersebut.

"Pas api muncul warga langsung gotong royong. Mobil yang punya rumah juga hampir terbakar, soalnya dibuka pintunya terkunci, akhirnya digotong," ujar Ayu di lokasi kejadian, Jumat.

Saat kebakarang berlangsung, selain dibantu dipadamkan oleh warga, aliran listrik di seluruh permukiman tersebut pun sengaja dimatikan. Dikatakan Ayu, warga khawatir jika listrik tetap dalam kondisi menyala akan merambat ke rumah yang ada di sekitar titik kobaran api tersebut.

Dalam insiden tersebut, kerugian diperkirakan mencapai Rp 75 juta. Kini, petugas berhasil melokalisir titik api dan melakukan pendinginan. Petugas pemadam kebakaran juga telah meninggalkan lokasi kebakaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com