Kompas.com - 12/04/2013, 09:33 WIB
|
EditorKistyarini

SUMENEP, KOMPAS.com - Pasukan pemadam kebakaran berhasil memadamkan api yang membakar kapal layar motor "Lasmini", di Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Jumat (12/4/2013). Seperti diberitakan kapal itu membawa bahan bakar minyak menuju Pulau Sapudi, Kecamatan Sapudi, Sumenep.

Enam anak buah kapal (ABK) asal Desa Nong Gunung, Kecamatan Sepudi, kini berada di Polsek Kalianget. Keenam ABK itu adalah Misnali (24), Ahmad (19), Holiq (50), Mail (26), Moyo (60) dan Moh. Rosahid (45). Kapal tersebut memuat 68 drum BBM berupa 14 drum premium dan 54 solar.

Kapolsek Kalianget, AKP Suwardi mengatakan, kejadian kebakaran KLM Lasmini diduga karena percikan api pada mesin yang kemudian menyambar ceceran solar hingga terbakar.

"Keterangan sementara karena ada percikan api pada bagian mesin saat mesin dinyalakan oleh ABK," terangnya.

Setelah terjadi kebakaran disertai bunyi ledakan, semua ABK menyelamatkan diri dengan melompat ke laut. "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan hanya sebagian mengalami luka ringan saja," imbuhnya.

Dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Sumenep dikerahkan untuk memadamkan api. Api bisa dipadamkan satu jam setelah kejadian.

Suwardi menegaskan, untuk memastikan penyebab terjadinya kebakaran pihaknya akan melakukan penyelidikan. "Semua ABK akan kami mintai keterangan untuk mengetahui detil penyebab kebakaran ini," pungkasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.