Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Metro Cari Tahu "Backing" Preman

Kompas.com - 11/04/2013, 20:29 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya akan menelusuri backing para preman yang belakangan mulai banyak dijaring dalam berbagai operasi. Siapa pun pelindungnya akan ditindak tegas sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

"Nanti akan dicek siapa backing-nya," kata Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Putut Eko Bayuseno di Mapolda Metro Jaya, Kamis (11/4/2013).

Putut mengatakan, polisi tidak akan tebang pilih dalam menindak backing para preman tersebut. Ia menyatakan sudah memerintahkan bawahannya untuk terus melakukan operasi terhadap pelaku premanisme.

"Sejak saya masuk di sini (menjabat Kapolda, red), sudah saya perintahkan untuk seluruh jajaran melaksanakan operasi preman ini. Sampai sekarang masih dilakukan, baik Polda maupun polres-polres," ujar Putut.

Dari hasil razia preman yang dilakukan oleh aparat kepolisian di wilayah hukum Polda Metro Jaya, sejumlah orang yang terbukti melakukan tindak kejahatan akan diproses secara hukum. Adapun yang tidak terbukti sebagai preman akan dibina dengan didata oleh Polisi Bina Masyarakat (Binmas).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com