Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Camat Dampingi Eggi di Pilgub Jatim

Kompas.com - 11/04/2013, 15:50 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Saat mendaftarkan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, Kamis (11/4/2013), calon gubernur Jawa Timur dari jalur independen, Eggi Sudjana, sekaligus memperkenalkan kepada publik calon wakil gubernurnya.

Eggi memilih Sihat, seorang mantan camat di Kota Surabaya, untuk menjadi pendampingnya. Alasan Eggi memilih mantan camat Sukomanunggal dan Benowo Kota Surabaya itu, adalah selama ini kebijakan gubernur tidak pernah menyentuh hingga di level kecamatan dan desa.

''Padahal pemerintahan yang sesungguhnya dan paling dekat dengan masyarakat adalah pemerintahan di tingkat kecamatan dan desa,'' kata Eggi.

Eggi menambahkan, dipilihnya Sihat diharapkan mampu merevitalisasi fungsi pemerintah, yang selama ini cenderung terpusat di tingkat nasional dan regional, menjadi lebih fokus di kepentingan masyarakat di tingkat bawah.

''Soal bagaimana menata pemerintahan di tingkat bawah, Pak Sihat ahlinya,'' terang Eggi.

Eggi mendaftarkan diri tepat di hari terakhir masa pendaftaran cagub jalur nonpartai. Eggi membawa 1,2 juta KTP dukungan warga Jatim yang dikumpulkannya dari 20 kabupaten/kota di Jatim.

Sebagai pasangan cagub-cawagub jalur independen pertama di Jatim, dia juga berharap akan menjadi pasangan pertama di Indonesia yang memenangi pemilihan gubernur.

Dia berjanji, jika menang dia mengubah birokrasi di Jatim menjadi birokrasi yang ideologis secara cepat, serta berjanji akan memakmurkan dan menyejahterakan masyarakat Jatim dengan kekuatan sumberdaya daerah yang ada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com