Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Cagub Jatim, Eggi Sudjana Dikawal Ribuan Pendukung

Kompas.com - 11/04/2013, 12:10 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Kandidat calon gubernur Jawa Timur dari jalur independen, Eggi Sudjana, Kamis (11/4/2013) dijadwalkan mendaftarkan diri ke KPU Jatim. Eggi Sudjana diantar ribuan pendukungnya dari berbagai penjuru daerah di Jatim.

Pantauan di halaman kantor KPU Jatim di Jalan Raya Tenggilis Surabaya, saat ini sudah datang sebagian massa pendukung dengan menggunakan puluhan bus. ''Masih akan ada puluhan bus yang akan datang, karena kami sewa 100 bus,'' kata salah satu anggota tim pemenangan, Edi di lokasi.

Sampai di kantor KPU Jatim, ribuan pendukung Eggi Sudjana itu langsung menyerbu menu makanan dari belasan rombong pedagang kelontong yang disediakan tim pendaftar. Menu yang disediakan adalah menu khas Jawa Timur-an seperti Soto Lamongan, Tahu Campur, Gado-gado, Bakso, dan Lontong Mie.

Eggi Sudjana tercatat sebagai calon gubernur independen pertama di Jatim. Dia berjanji jika terpilih nanti akan melakukan perubahan dengan cepat dan mendasar di Jatim. Dia bakal menguatkan konsep fungsi kepemimpinan, merombak sistem birokrasi, dan penguatan program pembangunan berbasis potensi sumberdaya alam.

Majunya warga Jawa Barat yang juga Presiden Suara Independen Rakyat Indonesia (SIRI) sebagai cagub Jatim ini didukung sejumlah elemen seperti Kongres Advokat Indonesia Jatim, Laskar Pancasila Jatim, Pekerja Muslim Indonesia, dan Pos Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jatim. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com