Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi-lagi Kebakaran di Tambora

Kompas.com - 10/04/2013, 13:13 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kebakaran kembali terjadi di permukiman padat penduduk di Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

"Kami kirim 26 unit mobil pemadam kebakaran supaya api bisa cepat dicegah dan tidak menyebar ke rumah warga lain tadi," kata Kasudin Penanggulangan Bencana dan Pemadam kebakaran Abdul Karim, Rabu (10/4/2013).

Karim mengungkapkan, kebakaran tersebut terjadi di dua RT, yaitu RT 010 dan RT 011 di RW 005 di Jalan Angke Jaya XIII pukul 10.50-12.00. Sebanyak 13 rumah terbakar akibat korsleting listrik yang berasal dari rumah Kemon.

Karim mengatakan, dalam kurun waktu kurang dari satu jam, api sudah bisa diatasi. Mengenai jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut, kata Karim, pihaknya masih melakukan pendataan. Sebanyak 25 keluarga kehilangan tempat tinggal.

Karim melanjutkan, tidak ada korban tewas dalam peristiwa tersebut. Akan tetapi, terdapat dua korban luka karena tertimpa material di lokasi kebakaran, yaitu Herman (30) dan Aris (35). Kepala keduanya terluka dan langsung dibawa ke puskesmas terdekat.

Sebelumnya, Senin (8/4/2013), kebakaran juga terjadi di RT 007 dan RT 012 RW 002 Kelurahan Krendang, Tambora, Jakarta Barat. Sebanyak 70 rumah semipermanen milik warga hangus dilahap si jago merah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com