Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum ke Bromo, SBY Akan Tinjau Latihan Perang

Kompas.com - 09/04/2013, 20:53 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur tengah sibuk mempersiapkan kedatangan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Probolinggo pada 4 hingga 5 Mei mendatang. Segala persiapan pun dilakukan pemkab selaku tuan rumah untuk menyambut kedatangan Presiden RI ke-6 tersebut.

Kepala Bagian Kominfo, HM Santoso mengatakan, Pangdam Brawijaya sudah memeriksa lokasi untuk pengamanan Presiden ke Probolinggo, beberapa waktu lalu. Kepolisian juga terus melakukan rapat untuk memastikan kunjungan presiden berlangsung lancar. Bahkan, Kapolda, Kapolres dan Dandim juga terus berkoordinasi.

"Selain itu, akses jalan juga diperbaiki, seperti ruas jalan Kecamatan Tongas, Lumbang, dan Desa Ngadisari Kecamatan Sukapura. Presiden juga dijadwalkan berkunjung ke gunung Bromo. Jalan-jalan yang berlubang juga ditambal. Perbaikan jalan selesai sebelum pak Presiden datang. Selaku tuan rumah yang baik, kami harus menyambut kedatangan kepala negara dan kepala pemerintahan dengan baik pula. Pemkab terus melakukan persiapan," kata Santoso via sambungan ponsel, Selasa (9/4/2013).

Menurutnya, Presiden SBY tidak hanya ke mengunjung Bromo, tapi juga akan menengok PAUD di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Probolinggo, serta menghadiri pameran Dekranasda di Alun-alun Kota Probolinggo.

Sebelum ke Probolinggo, presiden meninjau latihan perang TNI di Kabupaten Situbondo. Ditanya tempat penginapan presiden di Probolinggo, Santoso menjelaskan ada tiga opsi, yakni Lava View dan Java Banana di sekitar Gunung Bromo, atau di pendopo Kabupaten Probolinggo.

"Para wartawan tentu akan banyak yang datang meliput kunjungan presiden. Kami akan memfasilitasi ruang dan gerak para wartawan secara maskimal," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com