Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga ABK KM Digdoyo Ditemukan dalam Kondisi Lemah

Kompas.com - 09/04/2013, 15:58 WIB
Agustinus Handoko

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com - Sebanyak tiga anak buah Kapal Motor Digdoyo Perkasa yang dinyatakan hilang sejak Minggu (7/4/2013) lalu, ditemukan Selasa (9/4/2013). Saat ini, ketiga anak buah kapal nelayan itu sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Rubini, Mempawah, Kabupaten Pontianak.     

Demikian diungkapkan Direktur Polisi Perairan Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Komisaris Besar Ramses Kamsuddin. Ketiga korban yang hilang sejak Minggu sore itu adalah Antok (33), M Zais (40), dan Budi (62).     

"Mereka ditemukan di perairan Pulau Datok, Mempawah dalam keadaan lemah sekali. Setelah dievakuasi, mereka langsung dirujuk ke Rumah Sakit Rubini, Mempawah," ujar Ramses.     

Ketiga anak buah kapal itu terpisah dari kelompok besar anak buah KM Digdoyo Perkasa yang berjumlah 10 orang pada Minggu sore. Kapal nelayan itu dalam perjalanan pulang dari laut lepas dan hendak masuk ke Muara Jungkat, Kabupaten Pontianak.     

Gelombang besar dan angin kencang tiba-tiba menghempaskan kapal hingga karam. Para ABK sempat keluar dari kapal menggunakan pelampung dan berada dalam satu kelompok besar. Namun, gelombang yang datang lagi, menghempaskan tiga orang itu hingga memisahkan mereka dari tujuh orang yang masih berada dalam satu kelompok. Ketujuh orang itu ditemukan oleh tim evakuasi pada Senin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com