Kompas.com - 09/04/2013, 15:58 WIB
|
EditorRusdi Amral

PONTIANAK, KOMPAS.com - Sebanyak tiga anak buah Kapal Motor Digdoyo Perkasa yang dinyatakan hilang sejak Minggu (7/4/2013) lalu, ditemukan Selasa (9/4/2013). Saat ini, ketiga anak buah kapal nelayan itu sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Rubini, Mempawah, Kabupaten Pontianak.     

Demikian diungkapkan Direktur Polisi Perairan Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Komisaris Besar Ramses Kamsuddin. Ketiga korban yang hilang sejak Minggu sore itu adalah Antok (33), M Zais (40), dan Budi (62).     

"Mereka ditemukan di perairan Pulau Datok, Mempawah dalam keadaan lemah sekali. Setelah dievakuasi, mereka langsung dirujuk ke Rumah Sakit Rubini, Mempawah," ujar Ramses.     

Ketiga anak buah kapal itu terpisah dari kelompok besar anak buah KM Digdoyo Perkasa yang berjumlah 10 orang pada Minggu sore. Kapal nelayan itu dalam perjalanan pulang dari laut lepas dan hendak masuk ke Muara Jungkat, Kabupaten Pontianak.     

Gelombang besar dan angin kencang tiba-tiba menghempaskan kapal hingga karam. Para ABK sempat keluar dari kapal menggunakan pelampung dan berada dalam satu kelompok besar. Namun, gelombang yang datang lagi, menghempaskan tiga orang itu hingga memisahkan mereka dari tujuh orang yang masih berada dalam satu kelompok. Ketujuh orang itu ditemukan oleh tim evakuasi pada Senin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.