Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Longsor di Latuppa, Ribuan Warga Terisolasi

Kompas.com - 09/04/2013, 11:42 WIB
Kontributor Tana Luwu, Husain

Penulis

PALOPO, KOMPAS.com - Longsor yang menimbun badan jalan di kilometer delapan Latuppa, Kota Palopo, Sulawesi Selatan mengakibatkan ribuan warga terisolasi.

Warga dari beberapa di Desa Bonglo, Bantilang, dan Bastem, serta sebagian warga Latuppa, sejak semalam terjebak di desanya. Pasalnya, jalan utama yang menghubungkan daerah tersebut ke pusat Kota Palopo, tertimbun longsoran material tanah.

Banyaknya material tanah yang memenuhi badan jalan menyebabkan jalur tak bisa dilalui. Warga yang tetap nekat melintas harus mengangkat sepeda motor beramai-ramai agar bisa melewati jalan. "Kami terpaksa mengangkat motor karena tidak ada jalan lain yang bisa dilewati," ungkap Irwan, salah seorang warga  Latuppa. Selasa (9/4/2013).

Bencana longsor di lokasiini merupakan kali kedua. Longsor terjadi akibat tingginya curah hujan yang menyebebkan material tanah dari tebing berjatuhan. Saat ini pemerintah setempat telah mengerahkan alat berat guna membuka kembali akses jalan dari timbunan material longsor. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com