Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IHSG di Rentang Level 4.870-4.925

Kompas.com - 09/04/2013, 08:35 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan akan diuji kekuatannya lagi pada perdagangan Selasa (9/4/2013). Riset Panin Sekuritas memerkirakan IHSG bakal bergerak di rentang level 4.870-4.925.

IHSG kemarin ditutup melemah seiring dengan kekhawatiran akan dampak dari rencana penyesuaian harga BBM bersubsidi. Selain itu, investor juga masih menanti keputusan BI terkait BI Rate sehubungan dengan data inflasi bulanan yang tinggi.

Dari regional Asia, Nikkei kemarin berhasil menembus level 13.000, menyusul pelemahan yang terjadi pada Yen. Terakhir kali Nikkei menembus 13.000, adalah pada Agustus 2008. Selain dari Asia, bursa regional Eropa juga terlihat menguat mengantisipasi beberapa data makro dari Jerman.

Di sisi lain, pergerakan bursa regional masih dibayangi oleh kekhawatiran akan merebak kembalinya masalah flu burung serta ketegangan di semenanjung Korea. Hari ini diproyeksikan IHSG akan bergerak pada kisaran level dukungan-resisten di 4.870-4.925. Pergerakan bursa Asia akan menjadi sentimen bagi pergerakan IHSG.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com