Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ironis, Aksi Pencurian Ratusan Tabung Gas Disaksikan Banyak Orang

Kompas.com - 08/04/2013, 21:58 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com — Sebuah gudang penyimpanan tabung elpiji 3 kg di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, disatroni maling pada siang bolong, Senin (8/4/2013). Akibat aksi pencurian ini, ratusan tabung gas raib.

Peristiwa itu terjadi di gudang milik Bur Ansar (44) di kawasan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Bene, Kelurahan Lonrae, Kecamatan Taneteriattang Timur pada pukul 02.30 Wita. Ironisnya, aksi maling ini disaksikan banyak warga. Pelaku yang menggunakan mobil pikap mengelabui warga dengan berpura-pura sebagai pelanggan dan telah berkomunikasi dengan pemiliknya.

"Banyak memang yang lihat, tetapi kami kira cuma pelanggan biasa karena memang ramai terus di sini," kata Nurhayati, salah seorang warga setempat.

Saat kejadian, korban sedang berada di luar daerah dan para pelaku beraksi dengan cara mencongkel pintu gudang. Akibat dari peristiwa ini, korban mengalami keruguan senilai Rp 19,5 juta. Jumlah tabung gas yang digasak pelaku sebanyak 130 buah.

Sementara pihak kepolisian yang dikonfirmasi terkait peristiwa ini mengaku masih melakukan penyelidikan. "Laporan korban telah kami terima dan sementara ini kami masih melakukan penyelidikan," ungkap Iptu Mas'ud, Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Sektor Taneteriattang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com