Kompas.com - 08/04/2013, 21:47 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

PONTIANAK, KOMPAS.com — Identitas pelaku bakar diri yang meninggal dunia setelah sebuah percetakan habis terbakar di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, akhirnya terungkap.

Pelaku diketahui bernama Susanto Arifin (70). Dia membakar diri setelah sebelumnya masuk ke percetakan menggunakan sepeda motor, Senin (8/4/2013).     

Selain menewaskan dirinya, aksi bakar diri Susanto juga menyebabkan seorang perempuan bernama Lili, karyawati percetakan itu, ikut tewas terbakar. Keduanya tewas terbakar di dalam gedung percetakan di Jalan Pahlawan, Kota Pontianak.     

Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Pontianak Komisaris Puji Prayitno menjelaskan, identitas pelaku terungkap setelah polisi berhasil mengidentifikasi sepeda motor yang terbakar di lokasi, yang sebelumnya digunakan oleh pelaku. Sepeda motor Yamaha Mio dengan nomor polisi KB 5455 AA itu awalnya diketahui milik Abdul Kahar.     

Setelah dicek, Abdul Kahar menuturkan bahwa sepeda motor itu sudah dijual tiga bulan yang lalu kepada seorang perempuan bernama Akun. Polisi lalu meminta keterangan Akun dan dia mengakui bahwa sepeda motor itu adalah miliknya yang diberikan kepada ayahnya, Susanto Arifin. Akun juga mengakui bahwa jenazah yang ditemukan di lokasi kebakaran itu adalah ayahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.