Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Siswa Tewas Saat Mau Ikut Demo

Kompas.com - 08/04/2013, 19:55 WIB
Kontributor Halmahera, Anton Abdul Karim

Penulis

MOROTAI, KOMPAS.com - Alhabib Yunus Syaban (18) dan Nur Almi Panaja (18), keduanya siswa SMA Berebere, Kabupaten Pulau Morotai tewas mengenaskan saat truk yang ditumpanginya masuk ke jurang, Senin (8/4/2013). Luka berat di bagian kepala membuat keduanya meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun Kompas.com menyebutkan, kecelakaan terjadi saat dum truk berwarna hijau bernomor polisi DG 1804 K mengangkut massa dari Desa Kenari, Morotai Utara menuju Daruba, yakni di Morotai Selatan. "Mereka mau ke Daruba ikut demo," ungkap Darsy.

Sayangnya, truk yang ditumpangi massa yang mayoritas pelajar ini mengalami kecalakaan di Desa Goa Hira, Kecamatan Morotai Utara. Berdasarkan keterangan warga, truk yang dikemudikan Akmal Lastrori (27) tidak bisa lagi dikendalikan saat menuruni jalan terjal. Akibatnya, truk dengan muatan 34 orang itu masuk ke jurang.

Korban pun berjatuhan. Belasan penumpang mengalami luka berat, dua di antaranya, Alhabib dan Nur Almi meninggal dunia karena mengalami luka sobek di bagian kepala. Hingga saat ini, masih 12 orang masih dirawat di Rumah Sakit Bergerak (RSB) Morotai.

Sedangkan 7 orang lainnya masih dirawat di Puskesmas Berebere, Kecamatan Morotai Utara. Di puskesmas tersebut, 13 korban luka ringan bahkan telah dipulangkan ke rumahnya masing-masing, yakni di Desa Kenari.

"Ada 14 korban yang dirujuk ke RSB, tapi dua orang meninggal saat dalam perjalanan ke RSB," ungkap Darsy, bidan di Puskesmas Berebere yang merawat para korban.

Korban yang meninggal telah dibawa pulang oleh pihak keluarga. Atas peristiwa tersebut, pendemo yang hingga malam ini masih bertahan di kantor bupati turut berkabung. Bererapa pendemo kemudian melaksanakan salat gaib untuk kedua korban meninggal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com