Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyebab Kecelakaan Masih Diselidiki

Kompas.com - 07/04/2013, 21:49 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Polisi hingga kini masih menyelidiki penyebab kecelakaan maut antara Nissan Juke dan Daihatsu Xenia di kilometer 135.700 Tol Purbaleunyi, Minggu (7/4) ini. Mereka belum bisa memastikan alasan mobil Juke yang dikendarai Muhammad Dwigusta Cahya bisa melompati median jalan lantas menghantam Xenia dan menewaskan lima orang di dalamnya.

Hingga kini, kepolisian masih merampungkan pemberkasan atas kecelakaan ini, salah satunya meminta keterangan Agung Nugroho (12) yang menjadi satu-satunya penumpang Xenia yang selamat. Jenazah lima orang dari Xenia saat ini berada di kamar mayat RS Hasan Sadikin sementara Dwigusta dirawat di RS Sartika Asih.

"Kami juga akan melibatkan ahli di bidang ilmu pasti untuk membantu mencari penyebabnya," kata Kasatlantas Polres Bandung, Ajun Komisaris Lukman Syarief.

Kecelakaan terjadi sewaktu mobil Xenia yang dikemudikan Iwan Haryadi (31) yang melaju ke arah Jakarta dihantam Juke di sebelah samping. Juke sendiri berasal dari jalur yang berlawanan arah setelah sebelumnya melewati median jalan.

Akibatnya, lima dari enam orang didalam Xenia meninggal dunia yakni Iwan, Yohana Trisnawati (30), Julaeha (5), Samiono (70), dan Suoriyatini (60). Mereka adalah satu keluarga yang tinggal di Cilacap dan sedang dalam perjalanan menuju Cikarang, Bekasi.

Dwigusta sendiri dalam keadaan terguncang usai kecelakaan. Meski sadar, dia seolah linglung saat ditanya. Dia saat itu dalam perjalanan dari daerah Padalarang menuju kampusnya di STT Telkom.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com