Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepergok Mencuri, Residivis Kritis Dihajar Warga

Kompas.com - 06/04/2013, 17:19 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Residivis kasus pencurian Yasintus Nay yang nyaris tewas dihakimi warga lantaran kepergok saat hendak mencuri di rumah Lodovikus Dji di Kelurahan Sasi, Kecamatan Kota Kefamenanu, Nusa Tenggara Timur, Jumat (5/4/2013) malam.

Informasi yang berhasil dihimpun Kompas.com, peristiwa itu bermula saat Yasintus menyelinap ke rumah Ludovikus dan berniat mencuri televisi. Namun aksi Yasintus itu kepergok oleh Ludovikus. Kalap, Yasintus yang saat itu memegang pisau langsung menyerang Ludovikus dan menikam bagian paha pemilik rumah tersebut.

Keributan ini membangunkan anggota keluarga lainnya. Mereka langsung berteriak membangunkan para tetangga. Sejurus kemudian, para tetangga pun berdatangan dan menghajar Yasintus hingga babak belur. Tak lama berselang, aparat kepolisian datang ke lokasi kejadian dan mengamankan Yasintus.

Yasintus yang babak belur langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kefamenanu. Saat ini, Yasintus dirawat di ruangan bangsal laki-laki dan terus dijaga oleh beberapa orang anggota Polres Timor Tengah Utara (TTU). Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubag Humas) Polres TTU Iptu Sefnat SY Tefa, kepada Kompas.com, Sabtu (6/4/2013), mengatakan, polisi belum berhasil mengambil keterangan karena kondisi pelaku dan korban sama-sama masih dirawat secara medis.

"Sampai saat ini kita belum bisa ambil keterangan karena kondisi keduanya masih sakit, terutama pelaku Yasintus kondisinya kritis setelah dihakimi warga," jelas Sefnat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com