Ratna Listy: Jangan-jangan Saya Hendak Dinikahi Eyang Subur

Kompas.com - 05/04/2013, 20:59 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi, pemain sinetron, dan pembawa acara Ratna Listy (39) mengaku kenal dengan "orang pintar" Eyang Subur, yang kini sedang berseteru dengan artis Adi Bing Slamet. Awalnya Ratna diajak oleh para pelawak senior untuk bersilaturahim ke rumah Subur.

"Saya diajak sama pelawak-pelawak senior untuk silaturahim sama sesepuh Jakarta, tahun 1996 pernah sekali ke rumah beliau. Saat itu saya baru berada di Jakarta sebagai anak kos," ingatnya dalam wawancara di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2013).

Di kediaman Subur, ingat Ratna lagi, ia juga berjalan jongkok, tetapi tidak sampai meminum kopi pahit, kopi manis, dan air garam, yang menurut Adi merupakan syarat bagi para tamu. Ratna mengira dirinya akan dijadikan salah satu istri Subur. Pasalnya, beberapa kali ia pernah diminta datang ke acara Subur, tetapi waktunya selalu tidak tepat.

"Aku ditelepon oleh orang yang ngaku istri Eyang Subur, diundang acara ulang tahun Eyang. Aku enggak bisa saat itu soalnya ada jadwal (bekerja). Terus, beberapa hari kemudian ditelepon lagi. Eyang ada syukuran. Pokoknya, jadwalnya enggak ada yang klik. Jangan-jangan saya mau dijadikan istrinya lagi," ujarnya.

Setelah jadwal selalu bentrok, tidak ada lagi telepon dari pihak Subur untuk memintanya datang.

Namun, bagaimana jika Ratna benar diminati oleh Subur untuk menjadi salah satu istrinya? "Jelas enggak mau. Saya jauh-jauh ke Jakarta itu ingin berkarier di dunia entertainment. Biasa-biasa aja (pesonanya). Saya kurang sreg dengan Eyang," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.