Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Masih Kejar Beberapa Tersangka Perusuh di Palopo

Kompas.com - 04/04/2013, 12:55 WIB
Kontributor Tana Luwu, Husain

Penulis

PALOPO, KOMPAS.com — Polisi telah mengidentifikasi beberapa nama pelaku pelemparan dan pembakaran di Kota Palopo dan saat ini masih dalam pengejaran. Mereka diduga terkait dengan kerusuhan yang terjadi Minggu lalu pasca-pleno penetapan hasil pemenang pemilihan wali kota dan wakil wali kota.

Dari sekian nama yang sebelumnya diidentifikasi melakukan pelemparan dan pembakaran, hingga saat ini, masih tersisa beberapa nama yang masih dalam proses pengejaran. Sementara sebagian dari nama yang masuk dalam daftar pelaku telah dijadikan tersangka dan menjalani proses pemeriksaan di Mapolda Sulselbar di Makassar.

Kapolres Palopo Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Endang Rasidin belum mau menyebutkan berapa nama dan jumlah pelaku yang masih dikejar. "Pastinya telah diidendifikasi beberapa nama pelaku, sebagian telah tertangkap, namun masih ada pelaku dalam pengejaran," ungkap Endang, Kamis (4/4/2013).

Endang mengatakan, tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka lain di luar dari beberapa nama yang telah diidentifikasi tersebut.  Hingga hari ke empat pasca-kerusuhan, polisi telah menetapkan tujuh orang warga sebagai tersangka kerusuhan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com