Kompas.com - 04/04/2013, 12:49 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

SURABAYA, KOMPAS.com — Pertunjukan live hubungan seks suami istri yang dimainkan KV (32) dan DV (30) termasuk jenis bisnis prostitusi baru. Meski tidak secara langsung menikmati, klien disodorkan tontonan dan fantasi yang tidak biasa.

Dalam sekali show, pasangan pemain mematok harga tiket sebesar Rp 850.000 untuk durasi permainan sepanjang kurang lebih 20 menit. ''Itu belum biaya hotel yang juga dibebankan kepada penonton,'' kata Kasubag Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP Lily Djafar, Kamis (4/4/2013).

Harga tiket itu untuk sepasang penonton. Pelaku berdalih, pertunjukan itu sebenarnya untuk pendidikan seks. ''Namun, dalam praktiknya, siapa saja boleh menjadi penonton asalkan bersedia membayar tiket yang dijual pelaku,'' terang Lily.

Pelaku menawarkan tiket pertunjukan seks secara live itu melalui iklan yang dipasang di sejumlah koran harian di Surabaya. Namun, bunyi iklan itu menawarkan pijat kebugaran panggilan dan tidak memiliki tempat praktik.

Dalam penggerebekan praktik pasutri itu pekan lalu, polisi mengamankan sebuah ponsel, uang tunai Rp 550.000, dan bukti pembayaran hotel. Pelaku dijerat Pasal 34 juncto 36, Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.