Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Sukses Pastika dan Puspayoga Sepakat Damai Saat Pilgub Bali

Kompas.com - 03/04/2013, 20:11 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com -- Tim sukses dua pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Bali, Pastika-Sudikerta dan Puspayoga-Sukrawan menandatangani kesepakatan Pilkada damai di Mapolresta Denpasar, Selasa (3/4/2013).

Di depan Kapolresta Denpasar, Dandim, KPU Bali, Panwaslu Bali dan sejumlah pejabat pemerintahan, kedua kubu sepakat menjaga keamanan dan ketertiban khususnya saat masa kampanye. Dalam rapat koordinasi antarseluruh elemen yang terkait Pilkada di Mapolresta Denpasar siang tadi, semuanya telah menyamakan persepsi untuk menjalankan Pilkada sesuai mekanisme yang diatur Undang-undang.

"Yang jadi perhatian saat pelaksanaan kampanye, di mana kampanye rentan terjadi gesekan antarpendukung kedua pasangan calon, apalagi Pemilukada kali ini hanya ada dua pasangan calon," ujar Kapolresta Denpasar, Kombes Pol I Wayan Sunartha seusai rakor, siang tadi.

Sunartha berharap, kedua tim sukses cagub-cawagub yang akan bertarung dalam Pilakda Bali memegang janjinya untuk tertib mengikuti mekanisme yang sudah ditentukan. Apabila keduanya melanggar, maka akan dikenakan sanksi sesuai pelanggaran yang dilakukan. Jika pelanggaran administratif akan berurusan dengan Panwaslu Bali dan jika pelanggaran hukum atau pidana maka polisi yang akan bertindak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com