Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Senang Rumah Dieksekusi, Andre Tabrak Wartawan dan Polisi

Kompas.com - 03/04/2013, 19:38 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com — Eksekusi rumah milik Andre (26), warga Jalan Bromo Ujung, Kecamatan Medan Area, oleh Pengadilan Agama Medan dihadiri warga sekitar, polisi, dan sejumlah wartawan yang berdiri di luar pagar rumahnya, Rabu (3/4/2013).

Diduga tak senang dengan keramaian ini, Andre mengemudikan mobil jenis Kijang Innova BK 1312 OE menabrak semua yang berada di luar pagar. Akibatnya, Ismail Siregar, wartawan TvOne, dan Kabag Ops Polresta Medan Kompol Sugeng Riyadi terluka. Ismail menderita di kaki sebelah kanan karena terkilir dan Sugeng tangan kanannya luka robek hingga mengeluarkan darah cukup banyak.

Bukan hanya itu, Andre juga menabrak kotak infak yang berada di badan Jalan Bromo. Emosi warga kian memuncak karena Andre hendak melarikan diri. Warga mengamuk dan memukulkan kaca mobilnya dengan benda tumpul.

Personel Polsekta Medan Area berhasil menangkap dan membawa Andre ke Mapolresta Medan berikut barang bukti pagar yang roboh dan mobil.

Sugeng yang dikonfirmasi mengatakan eksekusi memang ricuh. Pemilik rumah mungkin terusik dan emosi dengan kehadiran warga, wartawan, dan polisi.

"Dia langsung masuk ke mobil dan mau keluar rumahnya, tak peduli ada wartawan, warga, dan polisi di dekat pagar. Langsung tancap gas dan menabrak pagar, wartawan juga saya ikut ditabrak," ujar mantan Kapolsekta Medan Labuhan ini.

Menurut Sugeng, warga semakin mengamuk karena Andre menabrak kotak infak. "Kotak infak pun ditabraknya. Warga makin mengamuk dan memukuli kaca mobilnya. Warga hendak menghakiminya, tapi personel sudah sempat menangkapnya dari dalam mobil. Andre dan tiga orang yang kita duga provokator sudah ditahan," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com