Tak Senang Rumah Dieksekusi, Andre Tabrak Wartawan dan Polisi

Kompas.com - 03/04/2013, 19:38 WIB
|
EditorFarid Assifa

MEDAN, KOMPAS.com — Eksekusi rumah milik Andre (26), warga Jalan Bromo Ujung, Kecamatan Medan Area, oleh Pengadilan Agama Medan dihadiri warga sekitar, polisi, dan sejumlah wartawan yang berdiri di luar pagar rumahnya, Rabu (3/4/2013).

Diduga tak senang dengan keramaian ini, Andre mengemudikan mobil jenis Kijang Innova BK 1312 OE menabrak semua yang berada di luar pagar. Akibatnya, Ismail Siregar, wartawan TvOne, dan Kabag Ops Polresta Medan Kompol Sugeng Riyadi terluka. Ismail menderita di kaki sebelah kanan karena terkilir dan Sugeng tangan kanannya luka robek hingga mengeluarkan darah cukup banyak.

Bukan hanya itu, Andre juga menabrak kotak infak yang berada di badan Jalan Bromo. Emosi warga kian memuncak karena Andre hendak melarikan diri. Warga mengamuk dan memukulkan kaca mobilnya dengan benda tumpul.

Personel Polsekta Medan Area berhasil menangkap dan membawa Andre ke Mapolresta Medan berikut barang bukti pagar yang roboh dan mobil.

Sugeng yang dikonfirmasi mengatakan eksekusi memang ricuh. Pemilik rumah mungkin terusik dan emosi dengan kehadiran warga, wartawan, dan polisi.

"Dia langsung masuk ke mobil dan mau keluar rumahnya, tak peduli ada wartawan, warga, dan polisi di dekat pagar. Langsung tancap gas dan menabrak pagar, wartawan juga saya ikut ditabrak," ujar mantan Kapolsekta Medan Labuhan ini.

Menurut Sugeng, warga semakin mengamuk karena Andre menabrak kotak infak. "Kotak infak pun ditabraknya. Warga makin mengamuk dan memukuli kaca mobilnya. Warga hendak menghakiminya, tapi personel sudah sempat menangkapnya dari dalam mobil. Andre dan tiga orang yang kita duga provokator sudah ditahan," ucapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.