Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

C.J Rantung Dimakamkan di Manado

Kompas.com - 03/04/2013, 17:23 WIB
Jean Rizal Layuck

Penulis

MANADO, KOMPAS.com - Mantan Gubernur Sulawesi Utara Cornelis John Rantung (77) meninggal di Rumah Sakit Gatot Soebroto Jakarta, Rabu (3/4) sekitar pukul 09.45, rencana akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kairagi Manado .

Rudy Rantung, putra keempat C.J Rantung mengatakan ,rencana pemakaman di Manado sudah dibicarakan pihak keluarga. Semula ada rencana C.J Rantung dimakamkan di Taman Pahlawan Kalibata Jakarta.

"Rencananya jenazah bapak akan diterbangkan ke Manado, Jumat pagi," katanya. Pemakaman dilakukan Sabtu siang.

Setelah tak menjabat gubernur C.J Rantung tinggal di rumahnya di Tataaraan, Tondano yang dikenal berhawa sejuk. Gubernur Sulut dua periode dari tahun 1985-1995 itu mengalami serangan jantung pada Rabu pagi.

Menurut penyakit jantung diderita ayahnya cukup lama sejak tahun 1990-an. Bahkan jantung C.J Rantung sempat dioperasi di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta.

Gubernur Sulut, S.H Sarundajang mengatakan pemerintah provinsi menanggung seluruh biaya pemakaman C.J Rantung. Saya mengenang Pak Rantung saat menjadi Wali kota Bitung, katanya.

Almarhum meninggalkan seorang istri Hilda Rantung Karepouwan, tujuh anak dan 16 orang cucu. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com