Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suasana Palopo Normal, Aparat Keamanan Masih Disiagakan

Kompas.com - 03/04/2013, 15:41 WIB
Kontributor Tana Luwu, Husain

Penulis

PALOPO, KOMPAS.com — Hari ketiga pasca-kerusuhan, suasana Kota Palopo, Sulawesi Selatan, berangur-angsur normal. Dua hari yang lalu, suasana Kota Palopo terlihat mencekam setelah penyerbuan dan pembakaran beberapa gedung pemerintah, kantor DPD II Golkar, Panwaslu, dan kantor media Palopo Pos oleh massa yang marah.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, di kawasan kota, sudah tidak terlihat adanya toko-toko yang tutup. Demikian juga jalan-jalan utama, ramai kendaraan lalu lalang.

Kendati suasana mulai kondusif, aparat keamanan dari TNI/Polri masih terlihat berjaga-jaga di beberapa kantor obyek vital.

Kepala Polres Palopo Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Endang Rasidin mengungkapkan, personel keamanan masih tetap disiagakan sambil melihat perkembangan dua hari ke depan.

"Personel keamanan masih tetap disiagakan. Jika hasil evaluasi dua hari ke depan masyarakat sudah merasa aman, kemungkinan pasukan keamanan ditarik," ungkap Endang, Rabu (3/4/2013).

Hingga hari ini, beberapa gedung yang menjadi sasaran pembakaran massa pasca-rapat pleno KPU penetapan hasil suara pemenang Pemilihan Wali Kota Palopo masih dipasangi garis polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com