Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PLN Tarakan Sudah Memasang Mesin Diesel

Kompas.com - 02/04/2013, 20:17 WIB
Lukas Adi Prasetya

Penulis

TARAKAN, KOMPAS.com-  Perusahaan Listrik Nasional Tarakan, Kalimantan Timur, telah menyelesaikan pemasangan enam mesin diesel pembangkit listrik. Mesin pembangkit yang masing-masing berkapasitas 1,2 megawatt ini siap dioperasionalkan sesuai rencana, yakni Jumat (5/4) atau Sabtu (6/4).     

 

Mesin-mesin diesel dari Surabaya ini sudah tiba di Tarakan 23 Maret lalu. Pemasangan sudah selesai seluruhnya, dan sekarang tinggal dijalankan saja. "Kami belum bisa memastikan apakah dipasangnya mesin ini maka pemadaman bergilir di Kota Tarakan akan terselesaikan, namun setidaknya intensitasnya akan berkurang," ujar Mulyoto, Sekretaris PLN Tarakan, Selasa (2/4/2013).

Kebutuhan listrik untuk Kota Tarakan sekitar 34 MW. Namun, hanya dapat terpenuhi 20-24 MW. Hal itu akibat keterbatasan pasokan gas. Akibatnya, PLN Tarakan terpaksa melakukan pemadaman bergilir yang memicu kejengkelan warga.       

Puncaknya, 6 Maret lalu, ribuan warga Tarakan berunjuk rasa. Aksi massa sempat tidak terkendali dan berimbas pada perusakan kaca-kaca di sejumlah bangunan di kompleks Wali Kota, DPRD Tarakan, dan PLN Tarakan.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com