Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Anggota Ekspedisi NKRI Hanyut di Sungai Balingara

Kompas.com - 02/04/2013, 12:10 WIB

PALU, KOMPAS.com - Dua anggota tim ekspedisi NKRI 2013 Koridor Sulawesi Subkorwil Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, hilang karena hanyut di Sungai Balingara, sejak Senin (1/4/2013) sore.

Tim SAR mengerahkan sebuah helikopter untuk mencari dua orang yang hilang tersebut sejak Senin sore. Komandan Korem 132/Tadulako Kolonel Inf Marga Taufiq di Palu, Selasa (2/4/2013), mengatakan helikopter itu akan menyusuri sungai Balingara dari tempat korban dilaporkan hilang. Selain mencari korban menggunakan helikopter, Tim SAR juga menyusuri di sisi sungai.

Tim SAR sebelumnya juga telah melakukan pencarian sejak Senin sore, namun prosesnya dihentikam karena hari sudah berganti malam. "Mudah-mudahan hari ini korban bisa ditemukan," katanya.

Taufiq mengaku belum mengetahui identitas korban yang hilang.

Tim Ekspedisi NKRI 2013 Koridor Sulawesi Subkorwil Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, sudah melakukan penjelajahan di Kabupaten Banggai sejak pertengahan Maret 2013. Tim ekspedisi itu beranggotakan sekitar 50 orang yang terdiri dari pasukan TNI, Polri, mahasiswa, dan masyarakat.

Di Sulawesi Tengah sendiri terdapat dua tim Ekspedisi NKRI yang bertugas di Kabupaten Banggai dan Kabupaten Sigi selama empat bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com