Ibu Bawa Sabu Saat Saksikan Anak Disidang

Kompas.com - 01/04/2013, 19:22 WIB
|
EditorFarid Assifa

PALU, KOMPAS.com -- Seorang ibu rumah tangga berinisial M alias CD yang tengah hamil 6 bulan ditangkap aparat Kepolisian Resor Palu, Sulawesi Tengah, lantaran kedapatan membawa sabu. Penangkapan ini terjadi di Pengadilan Negeri Palu di Jalan Sam Ratulangi pada 25 Maret lalu. M ditangkap saat menyaksikan sidang anaknya yang terlibat kasus yang sama.

Kepala Satuan Narkoba Polres Palu, Ajun Komisaris Polisi Putu H Binangkari menjelaskan, sebelum ditangkap, M sempat membuang sesuatu di pot bunga. "Ternyata barang yang dibuang tersangka tersebut adalah narkoba jenis sabu. Tetapi tersangka sempat membantah dan mengelak. Namun setelah kita tes urine hasilnya positif," kata Binangkari.

Binangkari mengatakan, tersangka M alias CD ini merupakan target operasi. Saat digeledah di rumahnya di BTN Petobo, polisi menemukan barang-barang tersangka berupa 1 buah pirek kaca, 1 unit timbangan digital, 1 buah plastik klip yang berisikan serbuk kristal transparan yang diduga narkotika jenis sabu dan sejumlah barang bukti lainnya yang diduga digunakan tersangka untuk "nyabu".

Karena kondisi tersangka yang tengah hamil, M kini tidak ditahan di Polres melainkan di Polsek. "Tersangka ini mengaku jika dirinya tengah hamil 6 bulan. Nah, untuk menjaga kesehatannya tersangka kita pindahkan ke polsek terdekat," kata Binangkari.

Untuk diketahui, suami M dan adik kandung M saat ini tengah berada di lembaga pemasyarakatan (Lapas) karena terlibat kasus narkoba. Sementara anaknya saat ini tengah menjalani persidangan dengan kasus yang sama pula.

Dan saat ini M sendiri berurusan dengan polisi karena terlibat kasus narkoba juga. Saat ditanya M mengaku memang pemakai. "Saya pakai juga. Sudah lama saya pakai barang itu. Barangnya saya dapat dari teman-teman yang sekarang juga sudah masuk penjara," kata M yang saban hari bekerja sebagai penjual sayur keliling.

Kini M hanya bisa pasrah. M terancam hukuman paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun penjara.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X