Adi Bing Slamet: Mungkin Saya Akan Lapor ke Presiden

Kompas.com - 01/04/2013, 15:00 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis Adi Bing Slamet terus berusaha menyeret "orang pintar" yang berseteru dengannya, Eyang Subur, ke jalur hukum. Senin (1/4/2013), Adi mendatangi Reskrimum Polda Metro Jaya. Tapi, kedatangannya bukan untuk melaporkan secara resmi, melainkan untuk berkonsultasi soal masalahnya dengan Subur.

"Hari ini saya menghadap dan banyak dapat pengarahan. Alhamdulillah, step berikutnya lebih baik lagi," kata Adi di Polda Metro Jaya.

Sesudah mendatangi Polda Metro Jaya, Adi juga akan menemui Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk hal yang sama. Ia mengatakan pula, mungkin akan menghadap ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk mengadukan masalahnya itu.

"Saya juga akan lapor ke MUI, yang berhak menilai masalah kesesatan agamanya. Mungkin sampai ke presiden pun saya akan lapor. Saya benar-benar akan serahkan kepada ahli-ahlinya, biar enggak keluar dari jalur," tuturnya.

Intinya, sekarang Adi mengaku masih mengumpulkan dan mengolah bukti untuk menjerat Subur. Ia yakin bisa menyeret Subur ke jalur hukum. "Alhamdulillah polisi menyambut baik. Pasal yang dilaporkan berlapis. Ini lagi dirangkum sedemikian rupa. Pasal 335 ada. Saya mau menggodok dulu untuk menjerat si Subur," tekannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.