Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Jamin Imigran Tak Telantar di Mukomuko

Kompas.com - 31/03/2013, 23:20 WIB

MUKOMUKO, KOMPAS.com - Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Ichwan Yunus, menjamin Imigran Sri Lanka tidak akan telantar di daerah itu. Semua kebutuhan makan mereka masih ditanggung pemerintah daerah setempat.

"Imigran di daerah ini tidak akan terlantar, makan mereka selama berada di Mukomuko kami jamin," kata bupati di Mukomuko, Minggu (31/3/2013).

Ichwan Yunus menyampaikan hal itu, ketika melihat kondisi para imigran Sri Lanka yang masih berada di pantai Kecamatan Air Rami.

Dengan menggunakan bahasa Inggris, Ichwan bertanya kepada beberapa imigran Sri Lanka terkait pelayanan yang diberikan oleh pemerintah setempat kepada mereka.

Ia menyatakan, tidak ada imigran Sri Lanka yang mengeluh dengan pelayanan pemerintah setempat, apalagi dengan disediakan dapur umum di pantai wilayah itu.

Di lokasi imigran di karantina itu ada perwakilan dari pemerintah daerah seperti dinas sosial, tenaga kerja dan transmigrasi, serta camat dan kepala desa," katanya.

Ichwan berharap, dengan bantuan seadanya dari pemerintah setempat itu dapat membantu imigran Sri Lanka.

Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Kabupaten Mukomuko Badri Rusli mengatakan sejak hari Jumat (29/3/2013) hingga sekarang makan imigran Sri Lanka ditanggung pemerintah daerah. Termasuk juga biaya berobat gratis untuk empat orang imigran Sri Lanka di Puskesmas Kecamatan Air Rami.

"Perintah bupati, agar semua kebutuhan imigran terpenuhi sampai mereka tidak lagi berada di daerah ini," tambahnya.

Sumber: Antara

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com