Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Borneo Bikers Day di Balikpapan Diminati Pengunjung

Kompas.com - 31/03/2013, 20:49 WIB
Lukas Adi Prasetya

Penulis

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Kota Balikpapan Kalimantan Timur menjadi tuan rumah Borneo Bikers Day, Sabtu dan Minggu (31/3/2013). Acara yang baru pertama kali digelar itu diikuti 2.200 peserta dari puluhan klub, yang membawa sekitar 1.800 motor antik, motor modifikasi, motor tipe sport, hingga skuter mereka.

"Respon penonton selama dua hari ini, sangat bagus. Kami nggak mencatat jumlah penonton, namun yang pasti ribuan," ujar Agus Bocol, koordinator acara tersebut, yang juga Ketua Macan Besi Borneo, Minggu.

Agus mengatakan, konsep membarengkan acara yang diikuti puluhan klub motor berbagai aliran ini, adalah hal menarik.  "Ini juga agar masyarakat tertarik dan bergabung dengan kami. Terlebih lagi acara seperti ini kan jarang diadakan di Balikpapan," katanya.     

Anang Jayadi, ketua Motor Antique Club Indonesia (MACI) Samarinda, mengatakan, respons masyarakat akan memberi semangat untuk menggelar event serupa. "Kami di MACI berencana menggelar jambore motor antik, kalau bisa tahun ini," katanya.     

Boni, warga Balikpapan yang mengunjungi acara itu, mengaku tertarik dengan motor-motor besar. Desain yang kokoh, kapasitas (cc) mesin yang besar, dan tampilan yang gagah, adalah daya tarik motor besar. Namun ia masih ragu untuk membeli motor antik, karena spare part mungkin sulit didapat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com