Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayah Gantung Diri Seusai Bercanda dengan Anak

Kompas.com - 31/03/2013, 20:19 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

SITUBONDO, KOMPAS.com -- Diduga tak kuat menanggung kebutuhan hidup keluarganya setiap hari, Andri Wiranata (29), warga Desa Selowogo, Kecamatan Bungatan, Situbondo, Jawa Timur, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di dalam rumahnya. Bapak satu anak ini ditemukan istrinya, Hosnadia (26) dengan kondisi sudah tergantung pada salah satu balok kayu bangunan rumahnya, Sabtu (30/3/2013).

Andri menggunakan kain milik istri di lehernya untuk mengakhiri hidup. Sebelum ditemukan gantung diri, Andri yang bekerja serabutan itu sempat menggendong dan bercanda dengan anak semata wayangnya sebelum anak itu diantar istri ke sekolah PAUD di dekat rumahnya. Ketika Hosnadia baru pulang mengantar anaknya, dia kaget setelah mendapati suaminya tewas karena gantung diri.

Hosnadia langsung berteriak histeris minta tolong, sehingga hanya dalam hitungan menit puluhan warga setempat langsung mendatangi rumah Andri.

"Saya tidak habis pikir dengan tindakan suami, karena sebelumnya tidak pernah ada masalah di dalam keluarga," ujar Hosnadia sembari menangis histeris.

Kapolsek Bungatan AKP Karyoto mengatakan, pihaknya belum mengetahui secara pasti tentang motif Andri Wiranata gantung diri. Pihaknya kini masih melakukan olah TKP di lokasi kejadian pada Minggu (31/3/2013).

"Andri Wiranata murni tewas karena gantung diri, sedangkan dugaan sementara, bapak satu ini nekat gantung diri karena terhimpit masalah ekonomi," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com