Kompas.com - 30/03/2013, 11:00 WIB
|
EditorHeru Margianto

ENREKANG, KOMPAS. Com - Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Enrekang yang juga Bupati Enrekang Latinro Latunrung mengancam akan mundur sebagai ketua DPD jika DPP Partai Golkar bersikeras mengusung Muslimin Bando sebagai calon bupati Enrekang. Pasanya, Muslimin adalah kader Partai Amanat Nasional (PAN), bukan kader Partai Golkar.

"Saya akan mundur jika hal ini dipaksakan oleh DPP Partai Golkar. Apalagi Muslimin Bando yang mendapat rekomendasi belum juga mundur dari PAN," ujar Latinro di Enrekang, Sulawesi Selatan, Sabtu (30/3/2013).

Ia menyesalkan sikap DPP Partai Golkar yang tidak merekomendasikan kader-kadernya sendiri yang mendaftar sabai calon bupati Enrekang. Muslimin Bando, menurutnya, tidak pernah mendaftar tapi malah mendapat rekomendasi.

"Calon yang bakal maju dari Partai Golkar, mestinya melalu mekanisme pencalonan," kata dia.

Pilkada Enrekang akan digelar pada Juli nanti. "Saya yakin ada pertimbangan lain dari partai untuk mengusung figur di luar Partai Golkar, tapi jangan sampai menimbulkan dualisme dalam partai," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.