Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Golkar Usung Kader PAN, Ketua DPD Enrekang Ancam Mundur

Kompas.com - 30/03/2013, 11:00 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

ENREKANG, KOMPAS. Com - Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Enrekang yang juga Bupati Enrekang Latinro Latunrung mengancam akan mundur sebagai ketua DPD jika DPP Partai Golkar bersikeras mengusung Muslimin Bando sebagai calon bupati Enrekang. Pasanya, Muslimin adalah kader Partai Amanat Nasional (PAN), bukan kader Partai Golkar.

"Saya akan mundur jika hal ini dipaksakan oleh DPP Partai Golkar. Apalagi Muslimin Bando yang mendapat rekomendasi belum juga mundur dari PAN," ujar Latinro di Enrekang, Sulawesi Selatan, Sabtu (30/3/2013).

Ia menyesalkan sikap DPP Partai Golkar yang tidak merekomendasikan kader-kadernya sendiri yang mendaftar sabai calon bupati Enrekang. Muslimin Bando, menurutnya, tidak pernah mendaftar tapi malah mendapat rekomendasi.

"Calon yang bakal maju dari Partai Golkar, mestinya melalu mekanisme pencalonan," kata dia.

Pilkada Enrekang akan digelar pada Juli nanti. "Saya yakin ada pertimbangan lain dari partai untuk mengusung figur di luar Partai Golkar, tapi jangan sampai menimbulkan dualisme dalam partai," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com