Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pastika dan Puspayoga "Head to Head" di Pilgub Bali

Kompas.com - 30/03/2013, 04:11 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Harapan pasangan Gede Winasa-Putu Sudiartana untuk bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali pupus. KPU Provinsi Bali memutuskan hanya Pastika dan Puspayoga yang resmi maju di Pilgub Bali.

Pasangan Gede Winasa-Putu Sudiartana tak lolos verifikasi faktual karena tak memenuhi persyaratan dukungan partai dan kelengkapan berkas.

"Pasangan Gede Winasa dan Putu Sudiartana tidak berhasil memenuhi syarat dukungan minimal 15 persen perolehan suara pada Pemilu Legislatif 2009," ujar Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pencalonan Pilkada di KPU Bali, Ni Putu Ayu Winariati, saat rapat pleno pengumuman calon peserta pilkada di Denpasar, Jumat (29/3/2013)..

Dengan gugurnya pasangan Winasa-Sudiartana, hanya ada dua pasangan cagub-cawagub yang akan bertarung dalam Pilgub Bali mendatang, yakni Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta dan Anak Agung Ngurah Puspayoga-Dewa Sukrawan.

Dari hasil verifikasi, Pastika dan Sudikerta mengantongi dukungan suara parpol sebesar 43,36 persen dari delapan parpol koalisi, yakni Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Hanura, PAN, PNBK, PKPB, dan PKPI, serta Gerindra. Sementara pasangan Puspayoga-Sukrawan mengantongi dukungan suara 43,64 persen dari parpol pengusungnya, PDI-P, saat Pemilu Legislatif 2009 silam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com