Kompas.com - 30/03/2013, 04:11 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

DENPASAR, KOMPAS.com — Harapan pasangan Gede Winasa-Putu Sudiartana untuk bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali pupus. KPU Provinsi Bali memutuskan hanya Pastika dan Puspayoga yang resmi maju di Pilgub Bali.

Pasangan Gede Winasa-Putu Sudiartana tak lolos verifikasi faktual karena tak memenuhi persyaratan dukungan partai dan kelengkapan berkas.

"Pasangan Gede Winasa dan Putu Sudiartana tidak berhasil memenuhi syarat dukungan minimal 15 persen perolehan suara pada Pemilu Legislatif 2009," ujar Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pencalonan Pilkada di KPU Bali, Ni Putu Ayu Winariati, saat rapat pleno pengumuman calon peserta pilkada di Denpasar, Jumat (29/3/2013)..

Dengan gugurnya pasangan Winasa-Sudiartana, hanya ada dua pasangan cagub-cawagub yang akan bertarung dalam Pilgub Bali mendatang, yakni Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta dan Anak Agung Ngurah Puspayoga-Dewa Sukrawan.

Dari hasil verifikasi, Pastika dan Sudikerta mengantongi dukungan suara parpol sebesar 43,36 persen dari delapan parpol koalisi, yakni Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Hanura, PAN, PNBK, PKPB, dan PKPI, serta Gerindra. Sementara pasangan Puspayoga-Sukrawan mengantongi dukungan suara 43,64 persen dari parpol pengusungnya, PDI-P, saat Pemilu Legislatif 2009 silam.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X