Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampok Gasak Emas Senilai Rp 650 Juta

Kompas.com - 29/03/2013, 20:25 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Perampok menggondol emas batangan dan perhiasan senilai Rp 650 juta setelah mengobrak-abrik rumah milik Darwin (46), di Jalan Taman Cibunut Dalam, Kelurahan Kebon Pisang, Kecamatan Sumur Bandung, Bandung, Jumat (29/3/2013).

Dari aksinya itu, perampok yang diperkirakan berjumlah lebih dari satu orang itu mengambil 10 batang emas seberat total 1 kilogram senilai Rp 550 juta, berbagai perhiasan emas senilai Rp 100 juta, satu unit komputer, satu jam tangan, dan uang tunai sebesar Rp 2 juta.

Hal itu dikatakan Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko. "Pelaku diduga sudah menggambarkan situasi di rumah tersebut sebelum melakukan aksinya, ditambah lagi lingkungan di sekitar rumah tersebut terbilang sepi. Kami juga menduga perampok tidak beraksi sendirian," jelas Trunoyudo.

Truyudo menjelaskan, rumah diketahui pemilik sudah kebobolan sekitar pukul 13.00 WIB. Pintu pagar utama yang dikunci rapat dengan gembok yang besar hancur, pintu depan rumah dan pintu kamar juga demikian. Lemari tempat korban menyimpan barang-barang berharga juga hancur.

"Dari laporan yang kami terima, pemilik sudah meninggalkan rumah sejak pagi. Ketika pemilik pulang, pintu rumah sudah terbuka dan berantakan, pemilik kaget melihat barang-barang berharganya hilang," Trunoyudo.

Pihak kepolisian saat ini sedang menyelidiki kasus tersebut. Polisi juga tengah memeriksa beberapa saksi dalam kasus perampokan senilai setengah miliar ini. "Kami sedang dan akan terus melakukan penyelidikan, mudah-mudahan para pelakunya secepatnya terungkap," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com