Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/03/2013, 20:25 WIB
|
EditorKistyarini

BANDUNG, KOMPAS.com - Perampok menggondol emas batangan dan perhiasan senilai Rp 650 juta setelah mengobrak-abrik rumah milik Darwin (46), di Jalan Taman Cibunut Dalam, Kelurahan Kebon Pisang, Kecamatan Sumur Bandung, Bandung, Jumat (29/3/2013).

Dari aksinya itu, perampok yang diperkirakan berjumlah lebih dari satu orang itu mengambil 10 batang emas seberat total 1 kilogram senilai Rp 550 juta, berbagai perhiasan emas senilai Rp 100 juta, satu unit komputer, satu jam tangan, dan uang tunai sebesar Rp 2 juta.

Hal itu dikatakan Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko. "Pelaku diduga sudah menggambarkan situasi di rumah tersebut sebelum melakukan aksinya, ditambah lagi lingkungan di sekitar rumah tersebut terbilang sepi. Kami juga menduga perampok tidak beraksi sendirian," jelas Trunoyudo.

Truyudo menjelaskan, rumah diketahui pemilik sudah kebobolan sekitar pukul 13.00 WIB. Pintu pagar utama yang dikunci rapat dengan gembok yang besar hancur, pintu depan rumah dan pintu kamar juga demikian. Lemari tempat korban menyimpan barang-barang berharga juga hancur.

"Dari laporan yang kami terima, pemilik sudah meninggalkan rumah sejak pagi. Ketika pemilik pulang, pintu rumah sudah terbuka dan berantakan, pemilik kaget melihat barang-barang berharganya hilang," Trunoyudo.

Pihak kepolisian saat ini sedang menyelidiki kasus tersebut. Polisi juga tengah memeriksa beberapa saksi dalam kasus perampokan senilai setengah miliar ini. "Kami sedang dan akan terus melakukan penyelidikan, mudah-mudahan para pelakunya secepatnya terungkap," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.