Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah Tenggelam di Sungai Simo Ditemukan Tewas

Kompas.com - 29/03/2013, 19:25 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Jasad Zulfikar, bocah tiga tahun yang Rabu lalu hanyut dibawa derasnya Sungai Simo, Surabaya, Jumat (29/3/2013) siang ditemukan. Jasad ditemukan mengapung di pintu air bozem, di kawasan markas Akademi Angkatan Laut Surabaya.

Saat ditemukan, korban masih tetap mengenakan pakaiannya saat dinyatakan hilang dua hari lalu yakni baju dan celana merah. ''Identitas itu sesuai yang dijelaskan oleh orangtua korban,'' kata koordinator, Satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana Surabaya, Candra Urat Mangun, Jumat (29/3/2013).

Lokasi ditemukannya korban, kata Candra, di titik 10 kilometer ke arah timur dari lokasi hilangnya korban. Korban ditemukan dengan posisi mengapung dan tengkurap. Wajahnya juga pucat dan mulai membengkak. ''Warga yang mengetahui langsung melapor ke Polsek Krembangan, dan diteruskan ke kami,'' ujarnya.

Usai dibawa ke kamar mayat RSU dr Soetomo Surabaya, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka di Jalan Simo Pomahan 7 B Surabaya untuk segera dimakamkan.

Zulfikar terseret derasnya arus sungai Simo saat hujan deras mengguyur Kota Surabaya dua hari lalu. Dia bermain lepas dari pengawasan anggota keluarganya saat ketinggian air sungai meluber hingga menutup jalan di sekitar sungai. Sejak saat itu puluhan tim gabungan diturunkan menyisir sungai dan gorong-gorong, namun baru siang ini bisa menemukan korban. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com