Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enam Kali Merampok, Pelaku Gasak Rp 2 Miliar

Kompas.com - 29/03/2013, 18:44 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua tersangka aksi perampokan yang ditangkap Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur, Jumat (29/3/2013), telah enam kali melakukan aksi bersama-sama. Dari enam titik tersebut, para perampok telah menggasak uang sebesar lebih dari Rp 2 Miliar.

"Total mungkin Rp 2 Miliar lebih dari enam kali peristiwa perampokan itu. Yang paling banyak itu tersangka dapat Rp 645 juta," ujar Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur, Kombes Mulyadi Kaharni kepada wartawan, Jumat siang.

Kedua tersangka diketahui bernama Muhi, warga Cikarang, Jawa Barat serta Hoderi alias Dori, warga Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur. Kedua tersangka ditangkap di rumahnya masing-masing mulai dari Kamis malam hingga Jumat dini hari. Hoderi alias Dori terpaksa ditembak mati lantaran melawan dan kabur saat hendak diciduk.

"Barang bukti dari tersangka adalah, satu pucuk senjata api revolver rakitan dengan empat butir peluru, satu golok berikut sarungnya, dan tiga unit telepon seluler," ujarnya.

Adapun, enam titik aksi perampokan dua orang tersebut antara lain yakni SPBU di Duren Sawit, SPBU di Cakung, nasabah bank di Makasar dan beberapa kendaraan roda dua yang terparkir di permukiman warga di wilayah Jakarta Timur.

Kini, jasad Hoderi telah dibawa ke ruang jenazah Rumah Sakit Polri Bhayangkara Raden Said Sukamto, Kramat Jati, Jakarta Timur. Adapun Muhi, tengah diperiksa intensif di ruang Kriminal Umum Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur.

"Mereka ini komplotan, ada anggota yang lainnya juga. Kami sedang melakukan pengembangan lagi ke anggota mereka yang lainnya," ujar Mulyadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com