Kompas.com - 29/03/2013, 13:48 WIB
|
EditorKistyarini

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Peringatan Jumat Agung di berbagai gereja di Sulawesi Barat berlangsung khidmat dan aman, Jumat (29/3/2013). Tidak terlihat pengamanan yang mencolok di gereja-gereja ketika umat kristiani memperingati kematian Yesus Kristus tersebut.

Lagu-lagu pujian berkumandang dari berbagai gereja. Salah satunya di Gereja Toraja Mamasa, Polewali Mandar. Dalam khotbahnya, Pendeta Yeni Rosa STh mengingatkan pada para jemaat untuk selalu berada di garis depan dalam menyerukan perlawanan terhadap kemungkaran dan kejahatan di muka bumi.

Dengan Yesus Kristus sebagai teladan, umat Kristen diharapkan untuk selalu menjadi pelayan-pelayan kebenaran, kata Pendeta Yeni. "Perayaan Jumat Agung merupakan momentum untuk meningkatkan derajat iman agar senantiasa menjadi pribadi yang lebih baik," kata Pendeta Yeni.

Secara umum pelaksanaan ibadah Jumat Agung berlangsung lancar dan aman. Solidaritas dan semangat toleransi antarumat beragama yang sudah lama terbangun di Polewali Mandar diakui umat kristiani telah menjadi benteng dalam menjaga kebebasan beragama di wilayah tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.