Kompas.com - 29/03/2013, 04:09 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

WAJO, KOMPAS.com - Gara-gara membayar cicilan mobil dengan uang cebanan, alias pecahan Rp 10.000, salah seorang perampok Bank Mandiri Sekang bernama Irfan tertangkap. Dari mulutnya pula tertangkap satu perampok lainnya.

Polisi menciduk Irfan, warga jalan Pattirosompe, Kecamatan Tampe Sengkang Kabupaten Wajo saat membelanjakan uang pecahan Rp 10.000 untuk membayar cicilin mobilnya senilai Rp 2.640.000. Diketahui pula ternyata Irfan merupakan mantan karyawan bank tersebut.

"Ada info bahwa Irfan membelanjakan uang dengan pecahan sepuluh ribu, makanya kami interogasi dan dia mengaku bahkan ada barang bukti puluhan juta yang kami amankan," ungkap AKBP Masrur, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Wajo, Kamis (28/3/2013).

Menurut Masrur, Irfan menyimpan uang hasil rampokan Rp 27 di bawah jok mobilnya. Dari keterangan Irfan pula polisi membekuk Rully, warga Jalan Bhayangkara, Kecamatan Tempe Sengkang yang masih berstatus sebagai sekuriti bank tersebut . Dari mulut keduanya, polisi mendapatkan identitas empat pelaku lainnya yang saat ini masih buron.

Masrur mengungkapkan, saat kejadian, Rulli yang merupakan sekuruti bertugas mengetuk pintu kantor. Satpam bernama Syamsul Alam yang berjaga pada malam kejadian membuka pintu kantor. Dia tidak curiga bahwa rekannya tersebut berniat merampok bank.

"Setelah pintu dibuka, Irfan bertugas mengambil perekam CCTV dan empat lainnya beraksi dan membunuh korban (Syamsul Alam)," ujar Masrur.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.