Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Pelaku Perkosaan di Bireuen Rencanakan Aksi

Kompas.com - 28/03/2013, 20:57 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis

BIREUEN, KOMPAS.com - Polres Bireuen mengungkapkan bahwa perkosaan terhadap gadis belia asal Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Sabtu (16/3/2013), sudah direncanakan para keempat pelaku dengan alasan penggerebekan orang pacaran.

Kasatreskrim Polres Bireuen, Iptu Benny Cahyadi,SH mengatakan, tiga pelaku yang ditangkap, masing-masing Ir (30), Arg (18), dan Far (29), mengaku merancang strategi untuk menjebak korban sebelum memulai aksi. "Keterangan semua tersangka mereka mengaku kasus ini direncanakan," sebut Benny.

Dimulai dengan pelaku Ir berkenalan dengan korban melalui ponsel, lalu mengajak dia berjalan-jalan ke Peusangan dengan alasan dikenalkan pada orangtua pelaku. Alasan terakhir itulah yang membuat korban bersedia diajak ke sebuah rumah di kawasan perbukitan.

Di sana, korban mulai dirayu hingga dipaksa melayani pelaku berhubungan badan. Tak lama berselang datang dua pelaku lainnya yang melancarkan strategi menggerebek keduanya. "Nah, si korban ini diancam dilaporkan ke aparat desa karena ketahuan berhubungan badan sehingga korban ketakutan," papar Benny.

Peristiwa ini sendiri baru terungkap beberapa hari setelah korban tiga hari tak berani pulang. Ibu kandung korban yang menemukan anaknya menginap di salah satu rumah temannya, akhirnya berhasil mengorek keterangan dari sang anak hingga ia meneruskan laporan ini ke polres setempat. Saat ini aparat kepolisian masih memburu satu pelaku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com