Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unggulan Masih di Luar 10 Besar

Kompas.com - 28/03/2013, 19:55 WIB
Cauzsa Citra Pratama

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pegolf unggulan dalam turnamen Enjoy Jakarta Indonesia PGA Championship 2013 belum menunjukkan "tajinya" di ronde pertama, Kamis (28/3/2013), di Emeralda Golf Club Cimanggis, Depok. Mereka masih berada di luar 10 besar klasemen sementara.

Juara bertahan 2011 asal Australia, Andre Stolz, berada di urutan 11 dengan lima pukulan di bawah par 67. Par adalah jumlah pukulan maksimal agar pegolf bermain aman. Nilai Stolz sama dengan yang dikumpulkan unggulan asal Jepang, Yuta Ikeda.

Sejumlah unggulan juga masih tercecer di luar 10 besar. Jeev Milkha Singh, pegolf India yang sebelumnya optimistis akan memenangi turnamen, berada di urutan 54 hasil dari dua di bawah 70 par.

Simon Dyson, unggulan lain asal Inggris, pemenang Indonesia Open 2006, sedikit bernasib lebih baik dari Singh, dengan posisinya di urutan 30 hasil 69 pukulan.

Unggulan tuan rumah, Rory Hie, yang runner up turnamen ini dua tahun silam malah terlempar jauh di tangga 88, hasil 72 pukulan. Rory menggenapi jumlah pukulan maksimal (even par) untuk memasukkan bola ke dalam 18 lubang (hole) pada ronde satu hari ini.

Sementara itu, posisi lima besar didominasi pegolf asal Jepang, yaitu Katsumasa Miyamoto, Kazuhiro Yamashita, dan Shingo Katayama, masing-masing dengan 65 pukulan, serta Richard Lee dari Kanada dan Young-han Song dari Korea Selatan. (Videlis Jemali)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com