Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Biar Rileks, "Jobseekers" Minum Kopi Gratis Dulu

Kompas.com - 28/03/2013, 14:46 WIB
Farid Assifa

Penulis

PALEMBANG, KOMPAS.com — Para pencari kerja (jobseekers) yang mengunjungi Kompas Karier Fair di gedung Syalendra Hotel Sandjaja, Kota Palembang, mendapat kopi gratis dari Nescafe. Hal itu dimaksudkan agar mereka bisa tenang dan santai dalam mencari pekerjaan di bursa kerja garapan KompasKarier.com dengan Kreasi Media ini.

"Biasanya kan para pencari kerja sering tegang juga saat mencari lowongan pekerjaan. Nah, biar santai dan relaks, kami sediakan kopi gratis," ucap Zosh, Merchandiser Nescafe, saat ditemui Kompas.com di Kompas Karier Fair, Kamis (28/3/2013).

Selain itu, lanjut Zosh, kopi juga bisa membuat para jobseekers konsentrasi dalam memilih pekerjaan yang dikehendakinya. Setelah meminum kopi, diharapkan mereka melamar pekerjaan yang tepat sesuai latar belakang pendidikan dan kompetensi.

"Tentu saja tujuan lainnya adalah promosi. Memang di Kompas Karier Fair ini, orang fokus mencari kerja bukan minum kopi. Tapi, setidaknya dengan menyajikan kopi gratis berupa sampel, mereka bisa merasakan kopi Nescafe ini," beber Zosh.

Sementara itu, hari kedua sekaligus terakhir Kompas Karier Fair, jobseekers yang datang sedikit berkurang. Namun demikian, para jobseekers masih tetap antusias mendatangi stan-stan untuk melamar pekerjaan.

"Jarang sekali job fair hari kedua lebih ramai daripada hari pertama," ucap Filemon, koordinator Media Kreasi—mitra KompasKarier.com pada Kompas Karier Fair Palembang.

Jobseekers kebanyakan mengerumuni beberapa stan seperti Kompas Gramedia, PT Astra International, PT Paragon Technologies and Innovation, dan lainnya. Sebagian dari mereka langsung menyerahkan berkas lamaran. Tapi, ada juga yang sekadar bertanya-tanya tentang lowongan pekerjaan.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com