Eyang Subur Minta Perlindungan Kapolri

Kompas.com - 28/03/2013, 10:26 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com  Setelah "diserang" artis Adi Bing Slamet (46) melalui pemberitaan di media massa, Eyang Subur meminta perlindungan kepada Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo, Rabu (27/3/2013).

"Apa yang dilakukan Adi adalah upaya provokasi dan sudah menyangkut stabilitas keamanan," kata Ramdan Alamsyah, pengacara Eyang Subur.

Ramdan mengatakan pernyataan Adi Bing Slamet belakangan ini telah memojokkan kliennya.

Dalam surat, Ramdan meminta kepada Kapolri segera melakukan penyelidikan terhadap Adi, yang beberapa waktu lalu mengajak ormas keagamaan di Jakarta dan ormas Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKBB) terlibat dalam konflik pribadi.

Adi, katanya, mendesak Eyang Subur untuk bicara di depan publik dalam tempo selama 3 x 24 jam terhitung sejak Senin (25/3/2013). Jika tidak, kata Ramdan, Adi dan ormas akan mendatangi rumah Eyang Subur untuk minta penjelasan.


Ancaman yang dilontarkan Adi, kata Ramdan, membuat Eyang Subur tidak tenang. "Silakan saja Adi yang melaporkan klien saya ke polisi jika punya bukti," kata Ramdan.

Beberapa hari terakhir publik dihebohkan oleh pernyataan-pernyataan Adi Bing Slamet terhadap Eyang Subur melalui media.

Mantan penyanyi cilik ini menuduh Eyang Subur mengajarkan aliran sesat. Bahkan, Adi juga mengaku disantet setelah tidak lagi "berguru" kepada Eyang Subur.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.